Jumat, 07 Agustus 2009

Solo Bermodal 20ribu dan 3 Batang Rokok


Kejadiannya beberapa hari lalu. Setelah selesai maen futsal sama temen-temen kos gw, gak tau kenapa gw gak bisa tidur. Setelah mandi segala macem,gw nonton tv di kamar. Karena bosan, gw ngumpulin temen-temen deh buat maen "GAPLE", isian tentunya. Sayangnya,temen yang masih melek saat itu cuma 2 orang karena yang lain udah pada tepar (capek kali ya),akhirnya karena cuma bertiga si Kukuh memutuskan langsung tidur dan sekarang cuma tinggal gw sama Richo doang yang blom tidur. Ya udah deh gw maen daripada ngak ada kerjaan dan gak tau kenapa,gw lagi hoki banget saat itu. Pas maen gw menang mulu,lumayan lah. Setelah bosan maen gaple, gw mengusulkan untuk maen BL. Sayangnya saat itu udah jam 3.15,tapi gw tetep berangkat ke tempat maen BL di jalan solo. Susah juga untuk mencari tempat yang masih buka jam segitu. Setelah menemukan tempat yang masih buka, ternyata tempat tersebut tutup jam 4 sedangkan waktu kita sampai aja udah jam 3.30,ya udah deh gw gak jadi maen. Tapi garing banget kalo langsung balik. Setelah mikir-mikir beberapa lama,si Richo ngusulin ke MCD. Karena dompet gw lagi tiris saat itu,gw langsung nolak (gila aja duit cuma tinggal 20ribu mau ke MCD). Setelah mikir-mikir lagi tiba-tiba terlintas keotak gw untuk ke solo yaudah deh gw langsung tanya ke Richo "mau gokil-gokilan ngak cho? ke Solo yuk!" (palingan dia gak mau),ternyata dia malah jawab "ya udah ayok". Ya udah deh gw berangkat, tapi sebelum berangkat gw liat sisa persediaan rokok ternyata tinggal 3 batang. "Duh gimana dong?"," ya udah gampanglah" tanpa pikir panjang gw langsung aja berangkat (buset kesolo cuma bawa 20rb sama 3 batang rokok). Akhirnya kita berangkat deh, dan gw yang dpt giliran bawa motor duluan. Untungnya jalan kesolo cuma lurus doang, setelah menyusuri jalan solo yang puanjang banget gw ngerasa udah nyape daerah solo lah kira-kira,trus gw tanya deh ke richo "udah masuk kota solo blm sih?". "ngak tau juga gw",ternyata si richo juga blom pernah ke solo. Yaudah deh,mau ngak mau nanya sama orang. Setelah bertanya ke orang yang lagi duduk-duduk di pinggir jalan, ternyata gw baru nyampe kota klaten. (buset deh,kayaknya gw bawa motor udah lama). Trus gw nanya lagi ke orang itu "masih jauh ngak pak kota solo?","oh udah deket kok dek,tinggal 3 lampu merah lagi". Wah girang dong gw udah deket ni, bentar lagi nyampe. Gw kebut aja deh, pengen banget gw buru-buru nyampe,soalnya dingin banget udaranya pas itu tangan gw aja sampe kaku. Setelah menyusuri jalan ternyata ngak nyampe-nyampe kota solo padahal udah lewat 5 lampu merah (tai emang tuw orang,ngak tau sotoy apa emang ngeboongin gw yang pasti solo masih jauh banget!). Karena udara dingin banget gw & richo mutusin buat minum kopi dan makan indomie rebus dulu untuk ngangetin badan. Disitu gw abisin deh semua perbekalan duit dan rokok gw. Di warung itu tempatnya sih lumayan,tapi yang jual jutek banget! mending cantik,udah kayak beruang jutek pula! hahaha
Setelah selesai minum kopi dan makan mie rebus, gw berniat ngelanjutin perjalanan tapi sekarang giliran si richo yang bawa motor. Setelah melanjutkan perjalanan,sampai lah kita di pertigaan. Gw pikir udah nyampe ternyata setelah melihat plang di pinggir jalan ternyata untuk sampai di kota solo gw harus belok kanan. Buset masih jauh banget,mana udaranya dingin banget lagi. Tapi lumayan lah kalo duduk di belakang, ketutupan badan richo soalnya. (pantes tadi si richo anteng-anteng aja di belakang) Setelah melewati beberapa lampu merah lagi akhirnya kita sampai di kota solo. Di solo gw cuma foto-foto di kraton solo dan setelah itu pulang. Gila! pengorbanan kedinginan sepanjang jalan cuma di bayar dengan beberapa foto.. Sakit hati gw! hahahahaha

4 komentar: